Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Pemeriksaan Dugaan Korupsi Tapteng Jangan Hanya Basa-basi

515
×

Pemeriksaan Dugaan Korupsi Tapteng Jangan Hanya Basa-basi

Sebarkan artikel ini
Pemeriksaan Dugaan Korupsi Tapteng Jangan Hanya Basa-basi
Example 468x60

urainews.com || TAPTENG. Pemeriksaan Dugaan Korupsi Dinas Kesehatan Tapteng Jangan Hanya Basa-basi.

Kabupaten Tapteng Dalam Pantauan

Panasnya suhu politik dan pemerintahan di Kabupaten Tapanuli tengah menjelang tahun politik 2024 terasa makin hangat. Adanya aktor-aktor yang bermain sudah menjadi rahasia umum.

Example 300x600

Pergantian terhadap Pejabat Bupati sudah terlaksana tiga kali. Pertama, Yetti Sembiring selama tiga bulan. Kemudian oleh Elias Nainggolan menggantikan memerintah selama kurang lebih 1 (satu) tahun. Kemudian saat ini Sugeng Ryanta memimpin Kabupaten Tapteng. 

Menurut pemerhati pemberantasan korupsi Sumatera Utara, Johannes L.Gaol menyatakan pergantian Pj Bupati sebanyak 3 kali pertanda tidak baik.

” Pergantian Pj Bupati sebanyak 3 kali ini merupakan pertanda adanya masalah besar di Tapteng. Kemungkinan ada masalah besar dari pemerintahan sebelumnya, ” ujar Johannes kepada awak media ini.

Johannes yang juga Ketua Umum Perkumpulan Forum Masyarakat Kritis menyoroti kemungkinan adanya aktor besar di balik semua masalah ini. Dugaannya, penguasa lama memiliki kepentingan di pemerintahan Tapteng saat ini. Banyak kroninya yang menjabat yang kemungkinan memiliki masalah dalam penggunaan keuangan negara.

Baca juga : 

” Sangat mungkin, penguasa yang menjabat sebelum ini memiliki kepentingan atas jalan pemerintahan di Tapteng. Bisa saja terkait dengan penggunaan anggaran. Selain itu, sudah menjadi rahasia umum adanya setoran ke pimpinan dalam roda pemerintahan,” jelasnya.

Selanjutnya, penganan dugaan korupsi di Tapteng sudah seharusnya dilaksanakan dan dikebut. Tujuannya agar terbuka semua tindakan-tindakan oknum-oknum pejabat yang merugikan keuangan negara.

” Secara khusus ada beberapa dinas yang rentan dengan penyalahgunaan keuangan negara. Seperti Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan Sekretarian Daerah,” ujar Johannes.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *