Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Forum Masyarakat Kritis Kecam Kaban BPKAD Langkat

99
×

Forum Masyarakat Kritis Kecam Kaban BPKAD Langkat

Sebarkan artikel ini
Forum Masyarakat Kritis Kecam Kaban BPKAD Langkat
Sumber : bpkad.langkatkab.go.id
Example 468x60

urainews.com || Langkat. Forum Masyarakat Kritis (FMK) Kecam Kaban Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Langkat Drs M. Iskandarsyah. Kecaman ini karena badan yang pimpinannya tidak mematuhi Undang-undang No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Forum Masyarakat Kritis Langkat Lakukan Upaya Keterbukaan Informasi Publik

Ketua Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Forum Masyarakat Kritis (FMK) Kabupaten Langkat, Robby Tarigan AMd, Selasa ,(16/01/2024), mengatakan FMK mengecam tindakan Kaban BPKPAD Langkat. Robby menyampaikan kecamannya bersama Sekretaris Daerah FMK, Ema Mahdalena.

Example 300x600

Menurut Robby, Kaban BPKPAD, Iskandarsyah sebagai pimpinan tidak menginstruksikan Pejabat Pembuat Informasi dan Dokumentasi Pembantu (PPID) untuk menjawab surat FMK.

Baca juga :

Dalam surat tersebut, FMK meminta informasi tentang LHP BPK atas APBD Pemkab Langkat tahun 2022. Hasil audit menyatakan ada aset daerah berupa kenderaan bermotor yang berada dalam penguasaan pihak lain.

FMK Telah Layangkan Surat Permohonan Informasi Publik

Menindaklanjuti temuan BPK tersebut FMK mengajukan surat permohinan informasi publik. Surat bernomor 01/SP-IP/PFMK/PD-KL/XII/S23 yang diterima tujuan tangga 19 Desember 2023 lalu.

Dalam surat tersebut DPD FMK Kabupaten Langkat meminta antara lain dokumen kepemilikan dan berita acara peminjaman kenderaan. Guna jadi bahan pres realese FMK dan bahan laporan ke APH.

Setelah menunggu 10 hari kerja PPID Pembantu BPKPAD Kabupaten Langkat tidak juga memberikan data yang diminta.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *