Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
News

Banjir Sekoja, Kasang dan Seijenjang, Gubernur Serahkan Bantuan

155
×

Banjir Sekoja, Kasang dan Seijenjang, Gubernur Serahkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Banjir Sekoja, Kasang dan Seijenjang, Gubernur Serahkan Bantuan
Gubernur Jambi Al Haris mengunjungi warga terdampak banjir di Sekoja, Kasang dan Seijenjang. (Foto : Habibie/urainews.com)
Example 468x60


urainews.com || Jambi. Banjir Sekoja, Kasang dan Seijenjang, Gubernur Serahkan Bantuan dengan menggunakan perahu.

Banjir Sekoja, Kasang dan Seijenjang


Tingginya curah hujan saat musim penghujan seperti saat ini tentu berpengarus terhadap kenaikan debit air di sungai. Seperti halnya di Sungai Batanghari. Hujan yang kerap turun baik dihulu sungai dan sepanjang aliran sungai tentu berpengaruh meningkatnya volume air.

Example 300x600
Gubernur Al Haris dan rombongan menaiki perahu. (Foto : Habibie/urainews.com)

Peningkatan volume itu tentu mengakibatkan naiknya permukaan air sungai yang meluap sampai ke daratan. Sehingga daerah bantaran sungai atau pemukiman penduduk tidak jauh dari subgai Batangjari akan terkena dampak. Banjir sebagai konsekwensi logis meluapnya air menjadi keniscayaan disetiap tahunnya.

Baca juga :

Saat ini luapan air Sungai Batanghari menggenangi daerah Jaluko (Jambi Luar Kota) tepatnya di Keluarahan Arab Melayu. Demikian juga banjir melanda Kelurahan Kasang, Sijenjang dan Seberang Kota Jambi.

Bencana musiman ini tentu mempengaruhi aktifitas masyarakat. Saat bekerja dan anak-anak mau berangkat sekolah jadinya harus menggunakan perahu. Lainnya lagi tentu akan timbul gangguan kesehatan yang harus secepatnya diantisipasi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *