Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Guru Honorer Dua Kali Demo, Diduga PJ Bupati Langkat Kabur

38
×

Guru Honorer Dua Kali Demo, Diduga PJ Bupati Langkat Kabur

Sebarkan artikel ini
Demo guru honorer di kantor Bupati Langkat. (Foto: EMA)
Demo guru honorer di kantor Bupati Langkat. (Foto: EMA)
Example 468x60

urainews.com // Langkat. Guru honorer dua kali demo, diduga PJ Bupati Langkat kabur.

Puluhan guru honorer seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 Langkat yang
merasa di curangi kembali melakukan demo di depan Kantor Bupati Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Senin (18/3/2024).

Example 300x600

Demo kali ini tidak membuahkan hasil sebab, Pj Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy belum dapat menemui puluhan guru-guru honorer.

Dalam Orasinya mereka mengatakan ” Pj Bupati Langkat bukan orang yang bertanggung jawab. Karena kami hari, Jumat (15/3/2024) kemarin sudah datang dan kami datang kemari bukan tanpa surat. Kami melayangkan surat ke Polres dan Kantor Bupati Langkat,” ujar Irwansyah kecewa.

Baca juga : Lulus Passing Grade, Guru Honorer Unjuk Rasa

Terlihat sejumlah guru membawa banner berisi kritikan dan sindiran pada pejabat Pemkab Langkat, misalnya bertuliskan “Innalillahi Wa Inalillahi Rojiun Langkat Berduka! Matinya Keadilan Bagi Peserta PPPK Guru 2023 Kabupaten Langkat”.

Dalam aksi itu, Dian Novindra kordinator dari aliansi guru honorer menyampaikan, mereka masih dengan tuntutan yang sama yakni menyelesaikan permasalahan SKTT dikarenakan melanggar ketentuan administrasi dan terdapat dugaan transaksional.

Serta para guru honorer seleksi PPPK 2023 di Kabupaten Langkat mendesak Pj Bupati Langkat untuk mendiskualifikasi guru ‘siluman’ yang lulus PPPK dan umumkan hasil seleksi PPPK sesuai CAT BKN.

Mereka juga berharap bisa bertemu dengan  Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy. “Bapak Pj Bupati di harapkan keluar, dengarkan isi hati kami Pak. Jangan zolimi kami Pak. Kembalikan hak kami Pak,” kata Dlan dalam orasinya, dengan teriakan para guru lainnya.

Di tengah para guru honorer yang merasa di curangi Pemkab Langkat saat melakukan orasi. Staf ahli Bupati Langkat, Sujarno menemui mereka. Namun para aksi menolak penyampaian salah satu Staf Bupati tersebut.

http://siaganews.com

Tak ada titik temu antar guru honorer dengan sejumlah pejabat Pemkab Langkat. Staf ahli Bupati Langkat dan Kasatpol PP bersama pejabat lain meninggalkan lokasi.

Sementara puluhan pengunjuk rasa masih bertahan di depan pintu pagar Kantor Bupati Langkat,dan berencana berbuka bersama di depan pintu kantor bupati sampai Pj bupati dapat menemui mereka. (EMA)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *