Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Patroli Sat Airud Polres Langkat Antisipasi Kedatangan Rohingya

60
×

Patroli Sat Airud Polres Langkat Antisipasi Kedatangan Rohingya

Sebarkan artikel ini
Patroli Sat Airud Polres Langkat Antisipasi Kedatangan Rohingya
Example 468x60

urainews.com || Langkat. Patroli Sat Airud Polres Langkat Antisipasi Kedatangan Pengungsi Rohingya di pesisir laut Langkat.

Patroli Sat Airud Polres Langkat Antisipasi Rohingya

Satuan Air dan Udara Polres Langkat dan Jajaran Polsek Wilayah Pesisir Pantai melaksanakan patroli di pesisir laut. Tujuan patroli ini untuk antisipasi dan menghalau kedatangan pengungsi Rohingnya di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Minggu (07/01/2024).

Example 300x600

Pelaksanaan Patroli Satairud Polres Langkat dan Polsek Wilayah Pesisir Laut Jajaran Polres Langkat di Pesisir Laut Kabupaten Langkat di bawah pimpinan Kasat Airud Res Langkat AKP Heru Ediyanto, SH. Sementara Polsek Polres Langkat yang ikut adalah polsek yang mempunyai wilayah pesisir Pantai laut. Diantaranya, adalah Polsek Besitang, Polsek Pangkalan Susu, Polsek Pangkalan Berandan, Polsek Gebang, Polsek Tanjung Pura dan Polsek Secanggang.

Baca juga :

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK. SH, MH melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma kepada wartawan Senin (8/1/2023) menjelaskan jika giat Patroli Pesisir Pantai Laut wilayah Kabupaten Langkat ini untuk memantau dan menghalau Pengungsih Imigran Gelab dari Rohingnya memasuki wilayah pesisir laut Kabupaten Langkat.

” Tujuan Polres Langkat melaksankan Giat Patroli Pesisir Pantai Laut wilayah Kabupaten Langkat ini untuk memantau dan menghalau Pengungsi Imigran Gelab dari Rohingnya memasuki wilayah pesisir laut Kabupaten Langkat,” ujar Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma mewakili Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH.

Butuh Peran Serta Masyarakat

Menurutnya, adanya aksi penolakan warga masyarakat Provinsi Aceh akan kedatangan imigran gelab Rohingya memasuki wilayah Aceh menimbulkan efrk domino. Perkiraan pengungsi imigran gelab Rohingya akan mendarat dan memasuki wilayah pesisir pantai laut Kabupaten Langkat.

Baca juga : http://Siaganews.com

Oleh sebab itu, butuh antisipasi sejak dini. Dalam giat patroli pesisir laut ini, personil Polres Langkat mengajak Kepala Desa dan perangkat desa dan masyarakat berperan serta. Kiranya, warga segera melaporkan bila ada mendapati kapal mengangkut Pengungsi Rohingya yang akan memasuki Wilayah Perairan Laut Kabupaten Langkat.

” Segera laporkan ke Polsek terdekat atau Forkopimca apabila ada kapal mencurigakan mengangkut pengungsi, ” ujarnya mengharapkan peran serta masyarakat.

Untuk saat ini, wilayah pesisir pantai laut Kabupaten Langkat belum ada pengungsi Imigran Gelab Rohingya. Giat Patroli terus dilaksanakan untuk antisipasi kedatangan pengungsi Rohingnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *