Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

ARAK Minta APH Usut Dugaan Pungli Dinkes Langkat

115
×

ARAK Minta APH Usut Dugaan Pungli Dinkes Langkat

Sebarkan artikel ini
Arak
Para Peneliti ARAK. Searah Jarum Jam : Sutan Musa, Berthon Siregar, ST, SH, Irena Sinaga, SS, SH, M.Hum, Johannes LG.
Example 468x60

urainews.com // Medan. ARAK Minta APH Usut Dugaan Pungli Dinkes Langkat.

ARAK Kutuk Dugaan Pungli Dana Kesehatan Untuk Masyarakat

Kabupaten Langkat khususnya kota Stabat heboh atas adanya pemberitaan dugaan pungli di Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat. Diberitakan ada pernyataan dari seorang Tenaga Kesehatan di Puskesmas Gebang yang menyatakan ada PUNGLI di tempatnya bekerja yang harus disetorkan ke Kepala Dinas Kesehatan.

Example 300x600

Pungli diduga terjadi di semua puskesmas di Kabupaten Langkat dengan modus setoran 10 sampai 30 persen dari anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan anggaran program Jaminan Kesehatan Nasional.

Korupsi dana BOK dan JKN bukanlah barang baru. Belum lama di tahun 2023 yang lalu, dugaan korupsi BOK dan JKN ini terjadi di Kabupaten Tapanuli Tengah. Sampai saat ini penanganan dugaan korupsi di Tapteng tersebut masih di tangani Kejati Sumut.

Baca juga :

Terkait dugaan pungli di Dinkes Langkat, Kelompok Studi Kebijakan Hukum dan Politik ARAK melalui para penelitinya turut memberi pandangan. ARAK mengutuk adanya pungli dari dana yang seharusnya diperuntukkan untuk pelayanan publik.

” Dana BOK dan JKN itu di peruntukkan bagi pelayanan kesehatan masyarakat. Ketersediaan obat dan alkes serta pelayanan kesehatan masyarakat seperti bayi dan ibu hamil tergantung pada dana BOK dan JKN, ” ujar peneliti ARAK, Sutan Musa kepada media ini Jumat pagi (03/05/2024).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *