Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Pungli BOK dan JKN Diduga Libatkan Kadiskes Langkat

277
×

Pungli BOK dan JKN Diduga Libatkan Kadiskes Langkat

Sebarkan artikel ini
Pungli BOK dan JKN Diduga Libatkan Kadiskes Langkat
Puskesmas Gebang. (Foto : EMA)
Example 468x60

urainews.com // Langkat. Pungli BOK dan JKN Diduga Libatkan Kadiskes Langkat.

Pungli Diduga Libatkan Kadiskes Langkat

Pungutan Liar (Pungli) anggaran Biaya Operasional Kesehatan (BOK) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Puskesmas terus terjadi di Kabupaten Langkat. Dduga seluruh puskesmas wajib setor ke Kadis Kesehatan Langkat.

Example 300x600

Puskesmas Gebang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara menjadi salah Puskesmas yang mengalami adanya pungutan liar anggaran BOK dan JKN tersebut. 

Informasi pungli yang terjadi di Puskesmas Gebang tersebut media ini peroleh dari salah satu nakes di sana. Bahkan menurut nakes yang enggan disebut namanya, pungli tidak hanya terjadi di puskesmas Gebang tapi juga di Puskesmas lain di Kabupaten Langkat.

” Kabar dari rekan-rekan nakes lain di Puskesmas tempat mereka bekerja juga ada pungli. Jadi bukan hanya di Puskesmas saya bekerja, ” jelas si Nakes, Rabu (01/04).

Baca juga :

Menurutnya, ada berbagai modus pungli yang terjadi Puskesmas Gebang. Misalnya yang bersumber dari anggaran BOK seperti pembelian obat dan pembelian alkes.

Ironisnya kegiatan yang langsung terjun ke masyarakat juga terindikasi pungli. Seperti pengecekan ibu hamil, pengecekan balita yang langsung turun ke posyandu dan pengecekan penyakit malaria dan lainnya. Seharusnya, di lakukan per item dengan biaya masing-masing. 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *