Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Pekerjaan Pintu Air Desa Muka Paya Langkat Diduga Asal Jadi

61
×

Pekerjaan Pintu Air Desa Muka Paya Langkat Diduga Asal Jadi

Sebarkan artikel ini
Pekerjaan Pintu Air Desa Muka Paya Langkat Diduga di Kerjakan Asal Jadi
Pekerjaan Pintu Air Desa Muka Paya Langkat Diduga di Kerjakan Asal Jadi. (Foto : EMA)
Example 468x60

Urainews.com // Langkat. Pekerjaan Pintu Air Desa Muka Paya Langkat Diduga di Kerjakan Asal Jadi.

Proyek yang di diduga siluman dan asal jadi terus menjadi perhatian warga pada pelaksanaannya pada Pembangunan Pintu Air tahun 2023 di Dusun 5 Desa muka paya kecamatan hinai kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Senin (26/3/2024)

Example 300x600

Padahal pintu air tersebut sangat di harapkan warga sebagai penahan air agar saat musim penghujan di Desa pantai cermin. Desa lalang dan Desa muka paya baru tidak banjir saat musim penghujan.

Namun anehnya baru beberapa bulan selesai dlkerjakan dan di bangun tapi sudah jebol kembali sedangkan belum di musim penghujan.

Dari informasi yang berhasil di kumpulkan wartawan di lapangan jika pembanguan pintu air dlkerjakan dan selesai pada tahun 2023 kemarin dan karena jebol kembali terlihat ada pekerjaan perbaikan di tahun 2024 ini.

Baca juga : Beredar Kabar Dinas Pendidikan Langkat Wajibkan Fee Proyek

Menurut warga penyebabnya di karenakan ketebalan tembok minim dan volume material yang dlgunakan tidak sesuai standart yang seharunya. Sehingga saat pelaksanaan pekerjaan terkesan asal jadi demi keuntungan oknum-oknum tertentu.

Selain itu dari awal pengerjaan di tahun 2023 hingga perbaikan di tahun 2024 ini serba drahasiakan. Tidak dlketahui papan plank informasi publik untuk nilai anggaran dan perusahaan yang mengerjakan serta sumber anggarannya dari mana.

” dari awal pelaksanaan pengerjaan sudah banyak di temukan kesalahan dan akhirnya terbukti belum apa-apa udah jebol padahal air belum banyak, apalagi nantinya di musim penghujan nanti”. Ujar amat

” Saat ini sudah dlperbaiki lagi pintu air yang jebol namun standar kualitas untuk ketahanan bangunan masih seperti sebelumnya yang minim material besi pada tembok cor2an sehingga ketahanan masih sama seperti sebelumnya yang mudah jebol “. Katanya lagi

Perkumpulan (FMK) Forum Masyarakat Kritis Kabupaten Langkat R. Hendrawan T. A.md berharap agar instansi-intsansi pemerintah terkait agar melakukan audit yang benar mengenai standar dan proses pelaksaan pembangunan pintu air tersebut karena jika pelasanaan di kerjakan tidak sesuai standart yang semestinya agar segara di tindak apalagi bangunan pintu air tersebut sangatlah banyak yang di rugikan jika dlkerjakan asal jadi.

http://kincirnews.com

Muhammad Yusuf Nasution ST Sebagai Kabid Sumber daya air  Dinas PUPR Langkat saat di konfirmasi wartawan via seluler menjelaskan jika pekerjaan pintu air muka paya tertampung dalam anggaran P Provinsi Sumut karena merupakan bagian dari aset Provinsi Sumut dan untuk pengawasan di lakukan langsung oleh pengawas dari provinsi Sumut.

Di tempat terpisah salah satu pejabat PUPR Langkat Ansari via seluler mengatakan jika pekerjaan itu sudah baik hasilnya. Lalu mengirimkan foto baru perbaikan yang di kirim propinsi. Selanjutnya mengarahkan wartawan agar mencoba kordinasi dengan PU Provinsi terkait hal-hal yang di pertanyakan selanjutnya. Katanya singkat.

(EMA)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *