Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Kabupaten Dairi terpilih sebagai Lokasi Pengembangan Hortikultura

49
×

Kabupaten Dairi terpilih sebagai Lokasi Pengembangan Hortikultura

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Dairi terpilih sebagai Lokasi Pengembangan Hortikultura
Pertemuan Bupati Eddy Berutu bersama Direktur Sayuran dan Tanaman Obat (STO) Kementerian Pertanian (Kementan), Andi Muhammad Idil Fitri. (Foto : FS)
Example 468x60

urainews.com // Dairi. Kabupaten Dairi terpilih sebagai Lokasi Pengembangan Hortikultura.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan pertemuan dalam rangka percepatan dan pemantapan Horticulture Development in Dryland Areas Sector Project (HDDAP) atau Proyek Pembangunan Hortikultura di Area Lahan Kering di Resto kalasan Terminal Keberangkatan Bandara KNO, Medan, Sabtu (16/3/2024).

Example 300x600

Ini merupakan tindak lanjut pertemuan Bupati Eddy Berutu bersama Direktur Sayuran dan Tanaman Obat (STO) Kementerian Pertanian (Kementan), Andi Muhammad Idil Fitri di Pendopo rumah dinas Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaarja Sidikalang, Rabu (5/7/2023) lalu.

Baca juga : Dukung IKN, Bupati Dairi Hadiri Rakornas IKN

“Ya, hari ini kita ikuti pertemuan bersama Kementerian Pertanian, Drjen Hortikultura. Kita harapkan pertemuan ini akan menghasilkan investasi terpadu dari olah tanah pertanian ke pasar melalui pendekatan klaster untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan profitabilitas pertanian lahan kering di lokasi terpilih yang ada di beberap daerah di Indonesia, khususnya Dairi ,” kata Eddy Berutu.

Proyek ini diproyeksikan akan membantu petani kita dalam meningkatkan produktivitas dan profitabilitas pada beberapa komoditi unggulan Dairi.

“Ada 4 komoditas yang menjadi concern program HDDAP untuk Kabupaten Dairi yaitu bawang merah, cabai, sayuran daun dan wortel. Hasil Survey Investigasi Design (SID) yang berbarengan dengan Feasibility Study atau Studi Kelayakan kita sudah dapatkan alokasi untuk Kabupaten Dairi seluas 606 ha dari semula 609 ha yang di karenakan ada lokasi yang elevasi lahannya lebih dari 15 derajat,” ujarnya.

http://siaganews.com

Proyek ini akan mendukung Kementerian Pertanian dalam merealisasikan strategi hortikultura dalam pedoman pengembangan dan Modernisasi di bidang pertanian.

Kemudian dalam pertemuan, Ernawati ketua kelompok substansi sayuran daun dan tanaman obat dari Dtjen Hortikultura Kementerian Pertanian Selaku PJ Program HDDAP untuk Kabupaten Dairi turut hadir.

Turut mendampingi Bupati Dairi, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, Robot Simanullang, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dewi Panggabean dan Kabid Penyuluhan dan Pelatihan Fungsional Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian, Sukaedah Angkat. (Fs)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *