Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

DPRD Langkat Rapat Paripurna Usulan Pemberhentian Wakil Bupati

50
×

DPRD Langkat Rapat Paripurna Usulan Pemberhentian Wakil Bupati

Sebarkan artikel ini
DPRD Langkat Rapat Paripurna Usulan Pemberhentian Wakil Bupati
Example 468x60

urainews.com // Langkat. DPRD Langkat Rapat Paripurna Usulan Pemberhentian Wakil Bupati

Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Sribana Perangin-angin memimpin Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat. Dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Sidang I Tahun ke V TA 2024 di Gedung DPRD Langkat, Jum’at (16/02/2024).

Example 300x600

Kegiatan Reses ini Berdasarkan Peraturan Pemerintah No 12 tahun 2018. Pelaksanaan Reses mulai tanggal 2 – 5 Februari 2024. Reses menghadirkan 100 – 200 warga untuk menyerap dan menyaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan I-V.

Pembacaaan dan penyerahan hasil reses ini oleh Anggota kepada Ketua DPRD Kabupaten Langkat.

Baca juga : 

Kemudian, Ketua DPRD Sribana dalam rapat paripurna menyampaikan kepada komisi dan badan anggaran untuk menindaklanjuti hasil reses tersebut.

” Agar aspirasi masyarakat tersebut dapat dijalankan dengan pembentukan program secepatnya” ucapnya

Selanjutnya, rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat membahas agenda pengumuman dan usulan pemberhentian Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH periode 2019-2024 dari jabatannya. Pemberhentian karena masa tugasnya trlah berakhir.

Rapat di laksanakan berdasarkan Undang-undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemberhentian Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah.

Selanjutnya, Sribana memimpin Rapat Paripurna menyampaikan dengan berakhirnya masa jabatan wakil bupati maka harus ada usul nama pengganti. Melalui rapat ini, mengusulkan pemberhentian wakil bupati Langkat periode 2019-2024.

Baca juga : http://kincirnews.com

“Maka selanjutnya akan di proses Kementerian Dalam Negeri yang dibawa oleh Gubernur Sumatera Utara” ucapnya.

Kemudian pidato tertulis Plt Bupati Langkat di sampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril, S.Sos., M.Ap. Dalam pidatonya, Plt Bupati menyampaikan terimakasihnya kepada segenap anggota DPRD yang telah menerima aspirasi masyarakat dan menjalankan tanggungnya.

” Terima kasih telah melaksanakan kegiatan ini. Memyerap dan menampung adpirasi warga memjadi awal penyisunan program pembangunan yang berbasis kerakyatan. Kegiatan ini merupakan langkah baik untuk membangun Kabupaten Langkat kedepannya” ucapnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *