Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Hari Lingkungan Hidup, Pj Bupati Dairi Ingatkan kelestarian Alam

28
×

Hari Lingkungan Hidup, Pj Bupati Dairi Ingatkan kelestarian Alam

Sebarkan artikel ini
Hari Lingkungan Hidup, Pj Bupati Dairi Ingatkan kelestarian Alam
Example 468x60

URAINEWS. COM // DAIRI. Hari Lingkungan Hidup, Pj Bupati Dairi Ingatkan kelestarian Alam.

Pemerintah Kabupaten Dairi menggelar upacara memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia (World Environment Day) tahun 2024.

Example 300x600

Peringatan upara di laksanakan di Taman Rekreasi Sidikalang, Rabu (5/6/2024).

Sejumlah kegiatan dilaksanakan pada puncak peringatan hari lingkungan hidup se-Dunia ini. Ada penanaman pohon, dan pemberian bantuan alat kebersihan.

Dalam sambutan, Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Bantjin membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof Dr Siti Nurbaya, menyampaikan sejumlah pesan penting tentang peringatan hari lingkungan hidup se-Dunia.

Menurutnya, pada peringatan lingkungan hidup tahun 2024 d ifokuskan pada kegiatan pemulihan lahan, pengendalian desertifikasi, dan ketahanan terhadap kekeringan.

“Presidensi G20 juga telah menghasilkan adopsi Global Land Restoration Initiative yang sangat penting mengingat bahwa dunia menghadapi triple planetary crisis yang semakin intens yakni : krisis perubahan iklim, krisis kerusakan alam dan kehilangan biodiversitas, serta krisis polusi dan limbah.

Baca juga :

“Oleh karena itu, pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, dan dapat sekaligus meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem. Pemulihan juga meningkatkan penyimpanan karbon dan memperlambat proses ataupun dampak akibat perubahan iklim,” katanya.

Selain itu, Pj Bupati mengatakan, pemulihan dari degradasi lahan sangat penting.

Kemudian, lahan menjadi ruang hidup manusia, menyediakan makanan, pakaian, dan tempat perlindungan. Lahan mendukung perekonomian, kehidupan, dan mata pencaharian.

“Untuk ini perlu di tingkatkan ambisi dan investasi dalam upaya pemulihan lingkungan, memberikan momen “terobosan besar” bagi perbaikan lahan, sebagai upaya untuk mengatasi kekeringan,” ucapnya.

http://alogonews.com

Pj Bupati Charles Bantjin menambahkan, peringatan ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara keberlanjutan.

“Apa yang menjadi upaya dan langkah kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Indonesia,”

Setelah itu, usai menggelar ucapara, Pj Bupati melakukan penamaman pohon di taman rekreasi. Kemudian, Pj Bupati menyerahkan alat kebersihan kepada sekolah. (Fs)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *